Nenek Ini Pertahankan Rumahnya di Antara Mall
Sumber: shutterstock.com

Nasional / 24 February 2014

Kalangan Sendiri

Nenek Ini Pertahankan Rumahnya di Antara Mall

Lois Official Writer
4292

Seorang nenek bernama Edith Mcefield punya cerita yang mirip dengan film animasi Up yang ditayangkan pada 2009 silam. Nenek yang berumur 84 tahun ini mempertahankan rumahnya di antara mall-mall yang dibangun. Tampak jelas bahwa di sebelah kanan kiri rumahnya telah berdiri bangunan-bangunan megah.

Jika kakek tua dalam film Up akhirnya memilih untuk menerbangkan rumahnya ke tanah impiannya maka nenek ini tetap bersikeras mempertahankan rumahnya dari permintaan vendor yang mendirikan mall di lokasi tersebut. Telah berulang kali Barry Martin, kepala untuk bagian konstruksi pembangunan mall tersebut meyakinkan Edith untuk menjual rumahnya, sejak Edith masih muda. Namun akhirnya Barry mengurungkan niatnya, meskipun Barry tak tahu apakah itu benar atau salah.

Awalnya Barry mendekati Edith untuk membujuknya menjual rumahnya. Suatu ketika Barry menanyakan kepada Edith kenapa dirinya tak ingin pindah dari rumah tersebut. “Kemana aku harus pergi? Aku tidak punya keluarga di rumah ini. Ibuku meninggal di rumah ini. Aku datang dari Inggris ke Amerika untuk merawatnya. Ibuku berpesan bahwa dia ingin meninggal di rumah ini tanpa harus pergi ke rumah sakit dan aku memegang janji itu. Aku juga ingin mati di sini.” Ujar Edith.

Akhirnya, hubungan mereka makin dekat. Jika Edith mengatakan dirinya sakit, Barry akan segera mengantarkan Edith ke rumah sakit. Sejak bertemu Barry, Edith makin tergantung padanya. Barry menyadari Edith semakin kurus dan ternyata Edith menderita kanker pankreas. Namun itu tidak mematahkan semangat Edith. Dia punya rumah dan sahabatnya, Barry.

Meski Edith masih sering menerima tawaran untuk menjual rumahnya dengan tawaran tertinggi sekitar 1 juta dolar atau sekitar Rp 12 miliar rupiah, nampaknya dia punya tekad baja. Entah apa yang akan dia lakukan dengan rumah tersebut setelah dia meninggal nanti. Namun, jika kita bertekad akan sesuatu, kita bisa memperjuangkannya.

 

Baca juga :

Polusi Udara Ternyata Bisa Sebabkan Usus Buntu

Ini Petunjuk Anggaran Untuk Oleh-Oleh

Street Society, Aksi Balapan Ala Indonesia

Apakah Dia Tipe Pengatur? Ini Cirinya

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami